Lompat ke isi utama

Berita

Penyerahan Mahasiswa dan Mahasiswi magang fakultas hukum UNISRI di Bawaslu Sukoharjo

Penyerahan Mahasiswa dan Mahasiswi magang fakultas hukum UNISRI di Bawaslu Sukoharjo

Penyerahan Mahasiswa dan Mahasiswi magang fakultas hukum UNISRI di Bawaslu Sukoharjo

Sukoharjo- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo menerima lima mahasiswa dan mahasiwi magang/praktik kerja dari program studi S1 Ilmu Hukum, Universitas Slamet Riyadi Surakarta yang disambut baik pada hari senin (08/01/24) di Loby utama Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, oleh Ali Mursidi, selaku Kepala Sekretariat serta Asis Sulistyanto selaku Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas, dan Humas dan Supriyanto selaku Koordinator Divisi Penanganan, Pelanggaran dan Datin.

Kegiatan Magang/praktik kerja Fakultas Hukum Unisri ini direncanakan akan berlangsung selama 20 hari terhitung dari tanggal 08 Januari 2024 sampai dengan 02 Februari 2024. Kegiatan Magang/Praktik kerja ini diselenggarakan untuk menambah kemampuan akademik, pengalaman praktik dan soft skill mahasiswa. Mahasiswa yang mengikuti magang di Bawaslu Sukoharjo terdiri dari 5 orang Mahasiswa/i Semester 7. 

Dalam Sambutannya, Ali Mursidi menyampaikan bahwa diharapkan mahasiswa/i mampu beradaptasi di dunia kerja dengan berbagai bidangnya, memiliki inisiatif tinggi untuk berkontribusi pada kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan, baik kegiatan di dalam kantor Bawaslu Sukoharjo maupun kegiatan yang mengharuskan mahasiswa/i terjun langsung ke lapangan, serta siap ditempatkan di beberapa tempat sesuai kebutuhan SDM-nya.

 

Syifa Rana Tsary, selaku dosen pembimbing berharap semoga ilmu yang didapat mahasiswa saat dikampus dapat di implemetasikan di Tempat kerja terutama di Bawaslu serta diharapkan mahasiswa/i mampu menyerap ilmu yang diberikan oleh Bawaslu baik secara teori maupun secara praktik. Serta dapat memberi manfaat baik bagi Bawaslu Kabupaten Sukoharjo maupun untuk Mahasiswa dan Mahasiswi Magang/Praktik Kerja.