Lompat ke isi utama

Berita

Pengawasan Revisi Desain Dummy Surat Suara

Senin, 12 Oktober 2020 Rapat Persetujuan Desain Dummy Surat Suara, dilaksanakan di ruang rapat KPU Kabupaten Sukoharjo.

Hadir dalam rapat tersebut Paslon 2 Joko Santosa, S.Pd, MM dan LO Paslon 2 dan Anggota Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Eko Budiyanto, SH, MH dan Staf.

Acara dibuka dan dipimpin oleh Anggota KPU Kabupaten Sukoharjo Syakbani Eko Raharjo, “Dari Rapat Persetujuan Desain Dummy Surat Suara pada tanggal 9 Oktober 2020, Paslon 2 mengajukan revisi terkait foto yang ada di surat suara, yang kemudian dari revisi tersebut KPU menyerahkan ke KPU RI untuk di desain ulang terutama pada foto Paslon 2. Setelah itu pihak KPU RI sudah mengirimkan hasil desain setelah ada revision dari Paslon 2”.

Lanjutnya, Syakbani memperlihatkan desain surat suara ke Paslon 2, surat suara dengan ukuran kertas 18 x 23 cm untuk dimintakan persetujuan, nantinya akan diserahkan KPU RI untuk dicetak, cetakan pertama akan dimintakan persetujuan lagi ke masing-masing Paslon.

Paslon 2 mengatakan tidak ada masalah dengan desain hasil revisi, kemudian Paslon 2 menandatangani surat persetujuan desain surat suara.

Eko Budiyanto, memastikan bahwa kedua paslon sudah tidak ada keberatan terhadap desain dan tampilan, foto, nama, gelar, pilihan huruf, warna dan ukuran dan yang dipakai dalam surat suara tersebut.

Penulis Dina Marmiati

Tag
Berita
Pengawasan