Lompat ke isi utama

Berita

Pemenang Lomba Penulisan Esai HUT Bawaslu Kabupaten/ Kota Ke-4

Sukoharjo,-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo mengumumkan Pemenang lomba penulisan Esai HUT Bawaslu Kabupaten/ Kota ke-4. Pengumuman dibacakan pada kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif yang di selenggarakan dihotel Tosan, Rabu (12/10/2022).

Bawaslu Kabupaten Sukoharjo telah mengadakan lomba penulisan Esai HUT Bawaslu Kabupaten/ Kota ke-4 dengan tema Pelajar dan Pengawasan Partisipatif Pemilu/Pemilihan serentak 2024, Peran Pelajar dalam Pengawasan Pemilu/Pemilihan serentak 2024, dan Bawaslu dan Keadilan Pemilu/Pemilihan. Dengan penyampaian naskah Esai pada tanggal 15 Agustus- 14 September 2022.

Lomba Penulisan Esai di ikuti oleh 17 Siswa Siswi SMA Sederajat se Kabupaten Sukoharjo yang terdiri dari 12 SMA Sederajat se Kabupaten Sukoharjo. Bawaslu Kabupaten Sukoharjo melaksanakan pleno dalam mengambil keputusan Nominasi Finalis Pemenang Lomba Penulisan Esai Hut Bawaslu Kabupaten/Kota Ke-4. Dengan hasil 6 Siswa siswi SMA sederajat se Kabupaten Sukoharjo yang berhak melanjutkan kebabak presentasi.

Babak presentasi telah dilaksanakan di gedung rektorat lantai 3 Univet Bantara Sukoharjo, Jumat, 30 September 2022. Dengan juri Muladi Wibowo, S.Sos, SE, MM, M.Pd Kordiv. Pencegahan, Parmas, dan Humas Bawaslu kab. Sukoharjo, Rochmad Basuki, SE, MH Kordiv. Penanganan Pelanggaran dan Datin Bawaslu Kab. Sukoharjo, Pranichayudha Rohsulina, S.Pd, M.Pd Dosen Univet Bantara Sukoharjo, dan Danang Nur Ikhsan Harian Solopos

Muladi Wibowo, S.Sos, SE, MM, M.Pd Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten Sukoharjo membacakan pengumuman lomba penulisan Esai HUT Bawaslu Kabupaten/ Kota ke-4 yang tertuang dalam Keputusan Ketua Bawaslu Kab. Sukoharjo No. 0032/HK.01.01/K.JT-25/10/2022 tentang Penetapan Juara 1,2,3 dan Juara Harapan lomba penulisan Esai HUT Bawaslu Kabupaten/ Kota ke-4 tertanggal 3 Oktober 2022. Dengan pemenang lomba sebagai berikut :

  1. Juara 1 diraih oleh Hanifa Annisa Wildan dari SMA Negeri 1 Kartasura;
  2. Juara 2 diraih oleh Maeva Ratna Eka Putri Amelia dari SMK Kesehatan Citra Medika Sukoharjo;
  3. Juara 3 diraih oleh Alisa Puspitasari dari SMK Muhammadiyah Kartasura;
  4. Juara harapan diraih oleh Rindi Febriana Yuniardi dari SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo;
  5. Juara harapan diraih oleh Lilis Utami dari SMK IPTEK Weru:
  6. Juara harapan diraih oleh Yudha Prasetyo dari SMA Muhammadiyah Al-Kautsar PK Kartasura.
Tag
Berita
Pengumuman