Lompat ke isi utama

Berita

PASTIKAN VALIDASI DATA PEMILIH, BAWASLU LAKUKAN PENGAWASAN MELEKAT

Rabu, 29 Juli 2020 anggota Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Uswatun Mufidah dan Muladi Wibowo lakukan kunjungan kerja di Kecamatan Nguter dalam rangka pengawasan tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) Daftar pemilih Pilkada Tahun 2020 pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam kunjungannya ini, didampingi Panwascam Nguter  Muhammat Norchan, Agus Tursilo Wisanto dan Puji Rahayu serta Panitia Pengawas Desa/Kelurahan ( PPD/K) melakukan Pengawasan Coklit dari rumah kerumah yang berada di desa Pengkol kecamatan Nguter.

Pada pelaksanaan Coklit oleh PPDP setempat sudah menerapkan protokol kesehatan dan melakukan Coklit sesuai prosedur dengan menanyakan KTP dan KK terlebih dahulu untuk dicocokan dengan data bahan Coklit, dan mencatat daftar Pemilih yang kemudian PPDP menempelkan stiker A.AKWK di dinding rumah warga. Salah satu rumah warga yang terCoklit yaitu Rumah Bapak Sutiyo Yoto Wiyono dan Rumah Bapak Slamet Kaswanto di desa Pengkolrejo Rt.2 Rw. 2 Pengkol, Kecamatan Nguter.

“akan secara langsung melakukan Pengawasan Coklit untuk memastikan validasi data pemilih, Bawaslu mengawasi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 bagi para petugas Coklit yang terun langsung ke lapangan,” ujar Anggota Bawaslu Kabupaten Sukoharjo  Uswatun Mufidah. Kegiatan pengawasan Coklit oleh Bawaslu ini menjadi bagian penting dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada 2020.

Di Tulis Dina Marmiati

Tag
Berita
Pengawasan
Sosialisasi