Lompat ke isi utama

Berita

Pastikan Kelancaran Rekrutmen Panwaslu Desa/Kelurahan, Ketua Bawaslu Prov. Jawa Tengah Melakukan Supervisi di Panwaslu Kecamatan Nguter

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah, M. Fajar S. A. K. Arif mengadakan supervisi dalam rangka pengawasan penerimaan Pengawas Pemilu Desa/Kalurahan(PPD) di Kabupaten Sukoharjo pada hari Sabtu, 22 Februari 2020. Dalam Kunjungan ini, beliau meninjau pelaksanaan kegiatan rekruitmen PPD yang dilaksanakan untuk wilayah Kecamatan Nguter. Ketua Panwascam Nguter, M. Noerchan mengatakan bahwa penerimaan PPD kecamatan Nguter disambut secara antusias oleh warga masyarakat Nguter, terbukti dengan banyaknya peserta yang mendaftar yaitu sebanyak 38 peserta dari kuota 16 calon PPD. Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Jateng juga menanyakan tentang kendala-kendala yang dihadapi Panwascam Nguter dalam rekrutmen PPD dalam Pilkada Kabupaten Sukoharjo Tahun 2020.

Ketua Bawaslu jateng hadir di Kecamatan Nguter pada pukul 11.15 WIB. Kedatangan beliau didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto. M. Fajar mengapresiasi Panwascam Nguter yang telah mengadakan kegiatan seleksi PPD dengan baik dan transparan. Pada hari Sabtu kedatangan beliau di Nguter sedang berlangsung wawancara dengan calon PPD yang berasal dari Desa Kedungwinong. Dalam kesempatan tersebut beliau meminta kepada Panwascam Nguter agar melaksankan kegiatan seleksi PPD secara tranparan, diteliti berkas-berkas administrasinya, digali dengan baik kemampuan tentang kepemiluan calon PPD dan tentunya juga dicari yang memiliki integritas tinggi sehingga dalam menjalankan tugas PPD akan mampu melaksanakan dengan baik, mampu mengawal jalannya Pilkada Kabupaten Sukoharjo yang akn dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020.

Ketua Panwascam Nguter, M. Noerchan mengatakan kegiatan hari ini Sabtu, 22 Februari 2020 merupakan Wawancara Calon PPD yang kedua sejumlah 18 orang. Wawancara yang pertama dilakukan pada hari Kamis 20 Februari 2020 sejumlah 20 orang. Diharapkan dari kegiatan wawancara ini terpilih PPD yang memiliki integritas dan kemampuan yang mumpuni untuk mengawal jalannya Pilkada Kabupaten Sukoharjo Tahun 2020.

by Panwascam Nguter

Tag
Berita
Pengawasan