Lompat ke isi utama

Berita

Pasca MoU, Bawaslu Sukoharjo Kunjungi KCD

Pendidikan Pemilu tidak hanya untuk masyarakat umum, namun juga Pendidikan Pemilih Dini untuk Pemilih Pemula, untuk itu Bawaslu Sukoharjo gandeng Cabang Dinas Pendidikan di Wilayah VII Jawa Tengah untuk mewujudkan Pendidikan Pemilu untuk Pemilih Pemula.

19 November 2021 lalu Ketua Bawaslu dan Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah VII telah menandatangani MoU tentang Pendidikan Pemilih Dini Untuk Pemilih Pemula di Wilayah Kabupaten SUkoharjo.

Hari ini Jum’at (10/12/2021) bawaslu Kabupaten Sukoharjo kunjungi Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang bertempat di Surakarta.

Kunjungan sebagai sarana untuk bersilaturahmi sekaligus menindaklanjuti Pasca MoU. Suratno, Kepala KCD Pendidikan Wilayah VII Jateng menerima langsung dengan baik kunjungan Komisioner Bawaslu Sukoharjo diantaranya Bambang Muryanto, Eko Budiyanto, Muladi Wibowo dan Uswatun Mufidah.

Maksud tujuan disampaikan oleh Bambang Muryanto, Ketua Bawaslu Sukoharjo bahwa, kunjungan dimaksudkan untuk mendindaklanjuti MoU dan untuk mendukung jalannya program kegiatan Bawaslu Goes to School di Wilayah Sukoharjo nanti.

Meskipun belum dilaksanakan tahapan pemilu maupun pemilihan, Bawaslu tetap melakukan kegiatan sosialisasi kepemiluan. Salah satunya memberikan sosialisasi pendidikan pemilu kepada Pemilih Pemula melalui program Bawaslu Goes o School ke sekolah-sekolah wilayah Sukoharjo.

Suratno mengapreasiasi langkah Bawaslu Sukoharjo, dia menyampaikan bahwa sekolah belum familiar dengan ini (Pendidikan Pemilu), Bawaslu diharapkan proaktif memberikan pendidikan pemilu, yang nantinya akan menjadi kebutuhan sekolah.

Kegiatan akan dilaksanakan di awal tahun 2022 nanti, diharapkan edukasi kepemiluan untuk Pemilih Pemula di Sekolah-Sekolah Wilayah Sukoharjo melalui komunikasi seperti ini, nantinya akan terealisasi dengan baik dan lancar.

Tag
Berita
Sosialisasi
Uncategorized