Lompat ke isi utama

Berita

Kunjungan Dr. SRI WAHYU ANANINGSIH, SH., M.Hum ke Desa Krajan

Dr. SRI WAHYU ANANINGSIH, SH., M.Hum. Kordiv. Penanganan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Supervisi ke Bawaslu Kabupaten Sukoharjo. Dalam Supervisinya juga berkunjung ke Desa krajan yang pada tahun 2019 telah diresmikan salah satu Desa Pengawasan oleh Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, Kamis (28/10/2021).

Dalam kunjungannya ke Desa Krajan Ananingsih didampingi Ketua dan Anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Sukoharjo untuk bertemu dengan Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Desa Krajan.

Dalam kesempatanya ananinggsih menyampaikan bahwa tugas dari Bawaslu tidak hanya mengawasi saja,tetapi juga melakukan sosialisasi, serta membentuk pengawas partisipatif dengan progam Sekolah Kader Pengawas Partisipatif yang bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran pada penyelenggaraan Pemilu maupun Pilkada.

Bawaslu Provinsi Jawa Tengah mengharapkan implementasi kerjasama antara Bawaslu Kabupaten Sukoharjo dengan Desa Pengawasan Partisipatif dapat ditingkatkan melalui kegiatan-kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, maupun kegiatan Desa yang mengundang Bawaslu untuk memberikan sosialisasi terkait kepemiluan.

Tag
Berita
Sosialisasi