Lompat ke isi utama

Berita

Koordinasi Pengawasan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Koordinasi Pengawasan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Sabtu, 27 Januari 2024 pada pukul 13.00 WIB Bawaslu Kabupaten Sukoharjo mengadakan kegiatan rakor persiapan pemungutan suara pemilu 2024. Kegiatan tersebut diadakan di lantai dua kantor bawaslu kabupaten sukoharjo, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyamakan presepsi Panwaslu sekecamatan Kabupaten Sukoharjo berkaitan dengan pelaksanaan pemungutan suara.

Acara dibuka dengan pembacaan doa kemudian dilanjutkan penyampaian materi yaitu kepada Asis Sulistiyanto Kordiv.Pencegahan, Parmas,& Humas mengenai mekanisme pelaksanaan pemungutan suara, penghitungan suara dan pengawasan distribusi logistik.

Acara Tersebut dihadiri oleh Asis Sulistiyanto selaku Kordiv.Pencegahan, Parmas, & Humas. Dan Sri Mulyono S.H. Selaku staff pelaksana teknis. Dan juga di hadiri dari beberapa panwaslu kecamatan yaitu terdiri dari Panwaslu Baki, Panwaslu Grogol, Panwaslu Mojolaban, Panwaslu Mojolaban, Panwaslu Polokarto, Panwaslu Bendosari, Panwaslu Sukoharjo, Panwaslu Nguter, Panwaslu Nguter, Panwaslu Tawangsari, Panwaslu Weru, Panwaslu Bulu. Kehadiran dari beberapa kecatan sangat penting karena harus menyampaikan laporan proges atau kendala yg ada pada setiap kecamatan.

Mekanisme pelaksanaan pemungutan suara, penghitungan suara dan pengawasan distribusi logistik itu sangat penting untuk disampaikan karena untuk berjalannya pemilu setiap daerah agar berjalan lancar dan baik dengan menjaga semua mekanisme dalam bentuk pemungutan suara hingga pengawasan distribusi logistik setiap kecamatan tersebut. Dalam rakor ini juga di harapkan semua kecamatan yang hadir dapat memberikan laporan tentang apa yang terjadi pada kecataman masing masing terkait berjalannya pemilu dan meyampaikan apa saja kendala yang terjadi untuk dilaporkan pada Bawaslu Kabupaten Sukoharjo agar se-segara mungkin dapat di tangani menginngat Pemilu 2024 akan di laksanakan sebentar lagi.