Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Pemilu, Bawaslu Sukoharjo Ngopi Bersama MPD Gatak

Sukoharjo- Jelang pelaksanaan Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sukoharjo Ngobrol Pintar (Ngopi) bersama Masyarakat Peduli Demokrasi (MPD) Kecamatan Gatak tentang demokrasi dan kepemiluan di Balai Desa Sraten, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, pada hari Rabu (14/09/2022).

Anggota Bawaslu Sukoharjo Eko Budiyanto dan Muladi Wibowo hadir sebagai narasumber dan pemantik diskusi diisi oleh Heru Wiyono.
Heru sebagai pemantik menyampaikan tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai, maka perlu ngobrol pinter jelang Pemilu Serentak 2024 untuk menuju Demokrasi yang berkualitas.

Eko sebagai narasumber menyampaikan sekaligus mensosialisasikan bahwa di 2024 nanti akan dilaksanakan Pemilu 14 Februari sedangkan Pilkada akan dilaksanakan 27 November. Pemilu sudah dimulai sejak Juni 2022 kemarin dan sekarang masih dalam tahapan verifikasi partai politik. Dia mengingatkan bahwa "mumpung sekarang masih dalam proses Verifikasi Administrasi, mari cek nik di website info Pemilu KPU, kalau nik dan namanya tercantum sebagai partai politik namun tidak keberatan maka bisa diadukan ke Bawaslu Sukoharjo atau bisa langsung ke Helpdesk KPU.

Muladi pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa, tugas Bawaslu Sukoharjo untuk saat ini, selain mengawasi proses vermin, juga dalam waktu dekat ini akan melakukan perekrutan Panitia Pengawas tingkat Kecamatan.
Perlu diketahui bahwa Bawaslu Sukoharjo hadir atas permohonan narasumber oleh Ketua MPD Kecamatan Gatak Aris Sudibyo, dan Kegiatan diskusi ngopi ini dihadiri oleh Kepala Desa Sraten, Ketua BPD, Danramil, serta anggota Masyarakat Peduli Demokrasi yang terdiri dari mantan PPD se-kecamatan gatak.

Tag
Berita
Sosialisasi