Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Kampanye, Bawaslu Kab. Sukoharjo Gelar Rakor dengan Stakeholder

Sukoharjo- 25 September 2020 bawaslu sukoharjo gelar kegiatan Rapat Koordinasi dengan Stakeholder di Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Panwascam Se-Kabupaten Sukoharjo, Ketua PPK Se- Kabupaten Sukoharjo, LO Partai Se- Kabupaten Sukoharjo, Tim Pemenangan Paslon 01 dan 02, serta Kapolsek Se- Kabupaten Sukoharjo.

Pertemuan Stakeholder Kabupaten Sukoharjo dibuka oleh Bambang Muryanto, Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo dan disambung materi serta diskusi yang dipandu oleh moderator Chrisstar D. Sukoco staff Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, sedangkan Pemateri diisi oleh Heru Cahyono dari Bawaslu Provinsi Jawa Tengah dan Nuril Huda dari KPU Kabupaten Sukoharjo.

Mengingat Tahapan kampanye sebentar lagi akan dilaksanakan pada tanggal 26 September 2020 s.d 5 Desember 2020 kedepan Ketua KPU kab. Sukoharjo tersebut, menyampaikan materi berkaitan dengan Aturan Teknis Metode Kampanye. "Pada prinsipnya Pemilihan serentak di Era Pandemi Covid-19 dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan dan keselamatan penyelenggara pemilihan, peserta pemilihan, Pemilih, dan seluruh pihak yang terlibat dalam pemilihan" kata Nuril.

Heru Cahyono menyampaikan materi

Heru, kordiv penyelesaian sengketa bawaslu provinsi Jawa Tengah pada kesempatannya sebagai Pemateri kedua menyampaikan mekanisme Penyelesaian Sengketa Pemilihan. " Penyelesaian sengketa pemilihan ada dua jenis diantaranya penyelesaian sengketa pemilihan antara peserta dengan penyelenggara dan sengketa pemilihan antarpeserta", katanya

Sengketa Pemilihan antara peserta dan penyelenggara ini dapat disampaikan secara langsung maupun tidak langsung. mengingat saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19 permohonan dapat disampaikan secara online melalui Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS) tambah Heru.

Akhir acara Moderator mengingatkan agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan pemilihan serentak tahun 2020 ini. " jangan lupa lakukan 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak", kata Chrisstar

Rapat Koordinasi di Hotel Tosan Solobaru ini diselenggarakan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan dari penggunaan ruang pertemuan dibawah 50% kapasitas ruangan dan pengukuran suhu tubuh sebelum masuk ruangan

Tag
Berita
Sosialisasi