Lompat ke isi utama

Berita

Jajaran Bawaslu Sukoharjo jalani Vaksinasi Covid-19 Pertama

Sukoharjo.- Dalam rangka ikut mensukseskan program pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo menjalani vaksinasi Covid-19 Pertama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo. Vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Sukoharjo, Sabtu (8/5/2021) proses vaksinasi dimulai sejak Pukul 08.00 WIB - pukul 11.00 WIB.

Pada proses vaksinasi Covid-19 terdapat empat tahapan yang dilalui. Pertama, pendaftaran dan verifikasi data. Kedua, pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh, Screening serta anamnesa, yakni calon penerima vaksin akan diperiksa secara detail termasuk riwayat penyakit bawaan maupun penyakit yang sedang diderita beberapa waktu lalu hingga hari ini serta untuk menentukan apakah calon penerima Vaksin dapat di Vaksin atau tidak. Ketiga, pemberian vaksin Covid-19, dan tahap keempat observasi selama 30 menit. Ini dilakukan untuk melihat gejala klinis yang muncul setelah pemberian vaksin, atau KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Setelahnya diberikan kartu vaksinasi Covid-19.

Dalam kesempatannya Uswatun Mufidah, S.Ag Kordiv Organisasi dan SDM Bawaslu Kabupaten Sukoharjo menyampaikan bahwa Vaksinasi dilakukan untuk salah satu mendukung progam Pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. Bawaslu Kabupaten Sukoharjo salah satu Pelayan Publik yang harus mengikuti Vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilakukan untuk melindungi kita, keluarga dan juga lingkungan masyarakat agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan sedemikian rupa.

Uswatun menambahkan setelah vaksin pertama akan ada vaksin selanjutnya yang sudah dijadwalkan oleh petugas yang berwenang.untuk selanjutnya sudah dijadwalkan untuk vaksinasi kedua pada tanggal 31 Juli 2021.

Tag
Berita