Lompat ke isi utama

Berita

Jajaran Bawaslu Sukoharjo Jalani Vaksinasi Covid-19 Kedua

Sukoharjo.- Dalam rangka ikut mensukseskan program pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo menjalani vaksinasi Covid-19 Kedua yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo. yang sebelumnya Bawaslu Kabupaten Sukoharjo telah menjalani Vaksinasi yang pertama pada tanggal 8 Mei 2021. Vaksinasi  Covid 19 yang Kedua dilaksanakan di Puskesmas Sukoharjo, Senin (2/8/2021) proses vaksinasi dimulai sejak Pukul 08.00 WIB – pukul 09.30 WIB.

Pada proses vaksinasi Covid-19 yang kedua ini sama dengan Vaksinasi yang pertama yaitu terdapat empat tahapan yang dilalui. Pertama, pendaftaran dan verifikasi data. Kedua, pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh, Screening serta anamnesa, yakni calon penerima vaksin akan diperiksa secara detail termasuk riwayat penyakit bawaan maupun penyakit yang sedang diderita beberapa waktu lalu hingga hari ini serta untuk menentukan apakah calon penerima Vaksin dapat di Vaksin atau tidak. Ketiga, pemberian vaksin Covid-19, dan tahap keempat observasi selama 30 menit. Ini dilakukan untuk melihat gejala klinis yang muncul setelah pemberian vaksin, atau KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Setelahnya diberikan kartu vaksinasi Covid-19.

Dalam Kesempatannya Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto, ST, MH. Menyampaikan bahwa Bawaslu Kabupaten Sukoharjo telah mendapatkan Vaksin Kedua sebagai upaya Bawaslu Kabupaten Sukoharjo mensukseskan progam pemerintah untuk Vaksinasi Covid-19  dan dengan harapan adanya vaksinasi Covid-19 ini kegiatan, kehidupan masyarakat segera pulih, jadi kita dapat membentuk imuniti, kegiatan- kegiatan baik Sosial kemasyarakatan, Ekonomi dan terutama yang terkait dengan Bawaslu kegiatan persiapan Pemilu serentak tahun 2024 ini juga sudah di depan mata. Bawaslu Kabupaten Sukoharjo mengupayakan Vaksinasi di internal Bawaslu, agar nanti ketika tahapan Pemilu serentak 2024 sudah dimulai, paling tidak sudah punya benteng terhadap virus Covid-19 yang masih melanda di dunia ini.

Bambang Muryanto mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah membantu kami, terutama DKK Kabupaten Sukoharjo yang telah memfasilitasi Bawaslu Kabupaten Sukoharjo untuk mendapatkan Vaksin Covid-19

Tag
Berita