Lompat ke isi utama

Berita

Jajaran Bawaslu Kab. Sukoharjo Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 91

Senin, 28 Oktober 2019, Pimpinan bersama Staf Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo melangsungkan Upacara Bendera untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 di halaman Bawaslu Kab. Sukoharjo. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Ketua Bawaslu Kab. Sukoharjo Bambang Muryanto. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Pimpinan dan Staf Sekretariat Bawaslu Kab. Sukoharjo.

Upacara diawali dengan Laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara, Pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD 1945, pembacaan Keputusan Konggres Pemuda Indonesia 1928, Pembacaan Pidato Menteri Pemuda Dan Olahraga yang bertemakan “Bersatu Kita Maju”, dan pembacaan doa.

Dalam pidato tersebut dapat dimaknai bahwa pemuda harus memiliki kapasitas intelektual dan Skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional sehingga gerakan revolusi mental relevansi dengan pembangunan karakter manusia yang tangguh dan kokoh sehingga mampu memberikan warna di dunia yang didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi

Dalam upacara tersebut 2 (dua) lagu kebangsaan indonesia juga di isi dengan lagu Satu nusa satu bangsa dan Bangun Pemuda Pemudi. kedua lagu tersebut dapat menjadikan memperkokoh tekad dan semangat dalam menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi serta menjadikan benar-benar satu bangsa sehingga terciptalah semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mampu menggambarkan kondisi bangsa Indonesia walaupun berbeda-beda namun tetap satu jua.

Tag
Berita