Lompat ke isi utama

Berita

HUT Bawaslu ke-12 “Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19.”

Kamis, 9 April 2020 Bawaslu peringati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-12, jajaran Bawaslu Kabupaten Sukoharjo melakukan donor darah dan menyerahkan sumbangan berupa Sembako dan APD berupa Masker untuk salah satu Desa didaerah Nguter yaitu Desa Juron.
Lewat kegiatan kemanusiaan ini, Bawaslu Sukoharjo mengajak masyarakat meningkatkan kesabaran dan membangun kesadaran bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Aksi donor darah, merupakan rangkaian Peringatan HUT Bawaslu diawali Video Conference (vicon) Bawaslu RI bersama Bawaslu Provinsi serta Bawaslu Kabupaten /Kota se-Indonesia. Kegiatan lalu dilanjutkan dengan Donor Darah dan pembagian sembako dan masker kain kepada Masyarakat Juron yg diwakili oleh tokoh masyarakat desa juron

Setelah itu, komisioner yang dihadiri Bambang Muryanto, Eko Budiyanto, Rochmad Basuki dan Uswatun Mufidah dan staf Bawaslu Kabupaten Sukoharjo serta tokoh masyarakat melakukan kegiatan donor darah yg dilaksanakan di Kantor sekretariat Bawaslu Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan Ini merupakan kerja sama Bawaslu dengan PMI Kabupaten Sukoharjo.

HUT ke-12 Bawaslu mengambil tema “Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19.”
Kegiatan donor darah ini sebagai wujud nyata kepeduliaan jajaran Bawaslu di Kabupaten Sukoharjo karena info yang kami dapat stok darah di PMI terbatas.
Oleh karena itu, Bawaslu menginisiasi donor darah ini. Harapannya, Bawaslu dan masyarakat membantu PMI memenuhi kebutuhan darah. Setetes darah kita sangat berarti untuk orang lain. Bagi Anda yang sehat, mari donorkan darah untuk kepentingan kemanusiaan.

Dalam Video Conference (vicon), Ketua Bawaslu RI Bawaslu RI Abhan mengatakan, semangat HUT Bawaslu kali ini adalah semangat untuk bergerak bersama memerangi Covid-19 dengan tetap menjaga solidaritas dan membangun keselamatan kemanusiaan dengan menerapkan physical distancing, bekerja dari rumah, menegakkan demokrasi dari rumah, selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga kesehatan diri dan keluarga, serta menjaga keselamatan bangsa.

Penulis by Eko budiyanto, SH. MH

Tag
Berita