Lompat ke isi utama

Berita

Hari ini, Bawaslu Taken MoU dengan SMA N 1 Bulu

Hari ini, Bawaslu Taken MoU dengan SMA N 1 Bulu


Sukoharjo- Dalam rangka jalin kerjasama pemilu partisipatif, Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sukoharjo dan Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bulu tandatangani Memorandum Of Understanding (Perjanjian Kerjasama) tentang Pendidikan Pemilih Bagi Pemilih Pemula pada Senin (10/04/2023) di Kantor SMA N 1 Bulu.

Bambang Muryanto, Ketua Bawaslu Sukoharjo menandatangani MoU didampingi oleh anggota Bawaslu Sukoharjo Muladi Wibowo, Uswatun Mufidah dan Eko Budiyanto. Pada kesempatannya Bambang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut atas komunikasi sebelumnya, dengan Perjanjian Kerjasama memberikan legalitas bagi kita dalam kegiatan di sekolah.

Masjhur Tjahjanto Kepala Sekolah dan guru-guru SMA N 1 Bulu menyambut baik kerjasama tentang Pendidikan Pemilih, Pengawasan Partisipatif Pemilu dan Saka Adhyasta Pemilu ini. " Trimakasih kepercayaannya mudah-mudahan bermanfaat, mudah-mudahan pemilu berjalan lancar", kata Masjhur.

Dalam Perjanjian Kerjasama tersebut tercantum bahwa kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan kerja sama dalam bidang-bidang antara lain :

  1. Pendidikan Pemilih dini untuk pemilih pemula dalam Pemilu dan Pemilihan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bulu Kabupaten Sukoharjo.
  2. Pendidikan Pemilih dini untuk pemilih pemula dalam bidang Pengawasan partisipatif dalam Pemilu dan Pemilihan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bulu Kabupaten Sukoharjo.
  3. Kegiatan pendidikan demokrasi dan pembinaan keorganisasian dan managemen kepemudaan melalui kegiatan berbasis Pramuka, OSIS dan organisasi sekolah lainnya di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bulu Kabupaten Sukoharjo.
  4. Kegiatan bersama lain yang dapat meningkatkan implementasi program kerja di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bulu Kabupaten Sukoharjo dan Bawaslu Kabupaten Sukoharjo baik sendiri maupun melibatkan pihak lainnya secara bersama-sama.
  5. Adapun salah satu implementasi Program yang akan dilaksanakan adalah Bawaslu go to school dan kegiatan pembinaan pramuka penegak melalui Saka Adhyasta Pemilu bagi siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bulu Kabupaten Sukoharjo.

Harapannya paska tandatangan MoU ini, Bawaslu Kabupaten Sukoharjo dan SMA N 1 Bulu