Lompat ke isi utama

Berita

Hari Ini, Bawaslu Sukoharjo Ikuti Uji Publik

Hari ini,  Rabu 25 November 2020 Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo penuhi undangan Uji Publik dari Komisi Informasi Jawa Tengah.

Bawaslu Kabupaten Sukoharjo sebagai salah satu Badan Publik yang berhak mengikuti Uji Publik sebagai tahapan akhir pemeringkatan keterbukaan informasi tahun 2020 mendapatkan jadwal untuk melakukan presentasi Uji Publik pada hari ini pukul 13.00 s.d 15.00 berurutan dengan badan publik lain diantaranya Bawaslu Kota Semarang, Bawaslu Kota Surakarta Bawaslu Kota Tegal, Bawaslu Kab.  Kudus dan Bawaslu Kab. Tegal. Masing-masing Badan Publik diberi kesempatan untuk melakukan presentasi selama 10 menit.

Materi Uji Publik yang disajikan kepada Komisi Informasi Jawa Tengah diantaranya meliputi kebijakan, pengadaan barang dan jasa serta inovasi termasuk dengan penanganan pandemic Covid-19.

Pada kesempatannya Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo memaparkan presentasi Uji Publik via zoom dengan judul “Catatan Implementasi Keterbukaan Informasi Publik Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Tahun 2020”.

Bambang menyampaikan strategi Pelayanan Informasi Publik di Bawaslu Kabupaten Sukoharjo dilakukan secara cepat, mudah dan tepat. Masyarakat yang mengajukan pelayanan informasi publik di Bawaslu Sukoharjo sampai dengan 25 November 2020 berjumlah 10 pemohon  diantaranya 3 pemohon dari Swasta/LSM, 6 pemohon dari mahasiswa untuk menunjang penelitian atau permintaan data serta 1 pemohon dari perorangan , kata Pembina PPID Kabupaten Sukoharjo ini.

Pada tahap akhir Uji Publik ini   Komisi Informasi Jawa Tengah menggunakan standar nasional serta dinilai oleh Tim Penilai diantaranya Titi Anggraeni dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Kaka Suminta dari Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) dan Anggota Komisi Informasi Publik Jawa Tengah (KIP Jateng)  Handoko Agung Saputro.

Diharapkan dari Uji Publik ini dapat menambah semangat untuk seluruh Badan Publik dan Bawaslu Kabupaten Sukoharjo khususnya untuk semakin menyempurnakan Pelayanan Informasi Publik dan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik sehingga menumbuhkan rasa percaya dari masyarakat kepada Badan Publik khususnya Bwaslu Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan yang diselenggarakan melalui Zoom Meeting ini diikuti oleh seluruh Tim Pelaksana PPID Bawaslu Kabupaten Sukoharjo s dan dilakukan dengan menaati Protokol Kesehatan.

Tag
Berita
Sosialisasi