Lompat ke isi utama

Berita

Hari ini: Bawaslu Sukoharjo Audiensi dengan Gerakan Pramuka Kwarcab Sukoharjo

Sukoharjo- Hari ini 29 Maret 2022 Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo kunjungan ke Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sukoharjo yang bertempat di Gedung Pemerintah Daerah Sukoharjo.

Kunjungan dari Ketua dan Anggota Bawaslu Sukoharjo yang terdiri dari Bambang Muryanto, Rochmad Basuki, Eko Budiyanto, Muladi Wibowo dan Uswatun Mufidah berkenaan dengan permohonan audiensi kepada Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Sukoharjo serta rencana pembahasan Kerjasama Bawaslu Kabupaten Sukoharjo dengan Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Sukoharjo

Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu bahwa Bawaslu bertugas untuk memberikan sosialisasi kepemiluan, melakukan pencegahan-pencegahan pelanggaran pemilu. Pada kesempatannya Bambang menyampaikan Bawaslu juga melakukan kerjasama dengan kelompok-kelompok baik dari Ormas, OKP atau organisasi lainnya dari berbagai elemen masyarakat, untuk itu kami mengajak Kwarcab Sukoharjo untuk bekerjasama dalam rangka sosialisasi kepemiluan.

Kunjungan diterima baik oleh Agus Santosa, Ketua Kwarcab Kabupaten Sukoharjo yang didampingi oleh Joko Purwanto selaku Sekretaris I beserta pengurus lainnya. Pada kesempatan yang sama Agus menyambut baik kegiatan diskusi kepemiluan ini, melihat kompleksitas Pemilu sampai dengan Pilkada di Tahun 2024 nanti, sehingga Bawaslu menjalin kerjasama dengan elemen masyarakat salahsatunya Pramuka, saya selaku Kwarcab menyambut baik khususnya dalam Pendidikan Pemilih dan Pengawasan Partisiatif dalam Pemilu dan Pemilihan untuk penegak dan pandega di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Usai diskusi, kegiatan diakhiri dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo dengan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sukoharjo tentang Pendidikan Pemilih dan Pengawasan Pemilu/Pemilihan Untuk Gerakan Pramuka.

Tag
Berita
Sosialisasi