Lompat ke isi utama

Berita

“Go To School” Pendidikan Politik di SMAN 1 Sukoharjo

Sukoharjo- Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo melaksanakan go to school yang merupakan salah satu implementasi ruang lingkup kerjasama dengan SMA Negeri 1 Sukoharjo. Bawaslu Kabupaten Sukoharjo memberikan sosialisasi terkait kepemiluan dan kepengawasan pemilu kepada pemilih pemula yang dihadiri oleh Kepala Sekolah beserta jajaran SMA 1 Negeri 1 Sukoharjo dan seluruh siswa kekas X, XI, dan XII SMA Negeri 1 Sukoharjo. Go To School dilaksanakan SMA Negeri 1 Sukoharjo pada hari Senin, (26 /9/2022).

Apel dipimpin langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto, ST MH. Di hadapan seluruh siswa SMA Negeri 1 Sukoharjo, Bambang menyampaikan bahwa Bawaslu Kabupaten Sukoharjo dalam melaksanakan tugas pengawasan untuk memastikan Pemilu berjalan sesuai dengan tata cara, mekanisme dan prosedur Perundang-Undangan yang berlaku juga memberikan pendidikan politik kepada masyarakat khususnya untuk pemilih pemula.

Bambang menambahkan bahwa pemilih pemula harus menjadi pemilih yang cerdas dengan mengetahui siapa calon pemimpin untuk 5 tahun kedepan yang menentukan kebijakan pemerintahan untuk 5 tahun kedepan. Diera digitalisasi ini diharapkan siswa SMA Negeri 1 Sukoharjo harus cerdas dalam menggunakan media sosial.

Bambang menekankan cegah money politik yang dapat merusak demokrasi. Suara kita nilainya sama dengan pejabat, ataupun profesor yang bernilai 1 suara.

Tag
Berita