Lompat ke isi utama

Berita

Ekspos Buku Bawaslu Sukoharjo Mengawasi di Masa Pandemi

Sukoharjo,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo menggelar ekspos buku Sukoharjo mengawasi dimasa pandemi “ Catatan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Lanjutan tahun 2020” dengan narasumber Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto, ST, MH serta Cristar DS, SH sebagai host. Kegiatan dilaksanakan di ruang Pojok Pengawasan Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, Kamis (23/12/2021).

Bambang menjelaskan bahwa Buku ini merupakan catatan dari hasil pengawasan pelaksanaan Pemilihan serentak lanjutan tahun 2020 diKabupaten Sukoharjo. serta tidak hanya divisi pengawasan saja yang ada diisi buku, akan tetapi semua divisi antara lain divisi Penyelesian Sengketa, Divisi Penanganan Pelanggaran, Divisi SDM dan Organisasi, dan Divisi Hukum, Humas, Datin.

Pemilihan tahun 2020 berbeda dengan pemilihan yang sebelumnya, karena pelaksanaan Pemilihan tahun 2020 masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Dalam hal ini Bawaslu tidak hanya mengawasi Pelaksanaan Pemilihan saja, akan tetapi juga mengawasi protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pemilihan tahun 2020.

Bambang menambahkan bahwa pentingnya mencatatkan kegiatan pengawasan dalam bentuk buku pada pelaksanaan Pemilihan tahun 2020 dalam masa pandemi, karena akan menjadi sejarah pada masa yang akan datang.

Tag
Berita