Lompat ke isi utama

Berita

Diskusi Pemilu, BPD Desa Manang Undang Bawaslu Kab. Sukoharjo

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Manang Kecamatan Grogol bekerjasama dengan Badan Pengawasn Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo dengan mengadakan Diskusi Pemilu di Balai Desa Manang Kecamatan Grogol, Kamis 14 Maret 2019

BPD Desa Manang menginisiasi Diskusi Pemilu ini demi pelaksanaan Pemilu di Desa Manang yang damai, Aman dan berkwalitas. Pihaknya mengaku kegiatan ini sebelumnya dikoordinasikan dengan Pemerintah Desa Manang dan Panitia Pemungutan Suara Desa Manang.

Ketua BPD Desa Manang Mustar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan refleksi Lembaga BPD Desa Manang, ihwal sebelumnya salah satu anggota BPD Desa manang yang diduga melakukan pelanggaran sehingga menimbulkan keresahan di Lembaga BPD Desa Manang pada pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019, kami mengundang Bawaslu Kab. Sukoharjo untuk mendapatkan pemahaman terkait regulasi pada penyelenggaraan Pemilihan Umum.


Foto Bareng Peserta Diskusi Pemilu yang diselenggaran oleh BPD Desa Manang bersama Jajaran Bawaslu Kab. Sukoharjo, Kamis, 14 Maret 2019

Materi disampaikan oleh Komisioner Bawaslu. Kab. Sukoharjo Muladi Wibowo dan Eko Budiyanto. Pada kegiatan tersebut menyampaikan terkait Netralitas ASN, Perangkat Desa dan Netralitas BPD serta mensosialisasikan Perbawaslu 33 yang mencabut keterlibatan larangan kampanye bagi Rukun Tetangga (RT) dab Rukun Warga (RW)

Sementara Eko Budiyanto memaparkan materi terkait regulasi dalam pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), dalam hal penertiban APK selama ini Bawaslu Kab. Sukoharjo selain berpedoman Peraturan Bawaslu juga berpedoman dengan Peraturan Bupati Sukoharjo Nomor 55 Tahun 2018.

Camat Grogol Bagas Windaryatno mengapresiasi kegiatan tersebut, ia mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sebagai pendidikan politik bagi masyararakat dalam kelancaran penyelenggaraan pemilu di Desa Manang. Kegiatan tersebut diikuti 200 orang yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Anggota BPD, Ketua RT/RW, Pemerintah Desa, Muspika Kecamatan Grogol, acara ditutup dengan Pembacaan Naskah Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019.

Tag
Berita
Sosialisasi