Lompat ke isi utama

Berita

Cerdaskan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Resmikan Pojok Bawaslu di Desa Krajan

Sukoharjo-Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo meresmikan Pojok Bawaslu di Desa Krajan Kecamatan Gatak yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Sukoharjo beserta staf dan Kepala Desa Krajan beserta jajaranya, Rabu (31/8/2022).

Pojok Bawaslu merupakan wujud keterbukaan informasi publik Bawaslu Kabupaten Sukoharjo kepada masyarakat yang berisikan karya-karya Bawaslu seperti Buletin serta buku yang berkaitan dengan Kepemiluan. Pojok Bawaslu juga merupakan salah satu implementasi dari Perjanjian Kerjasama antara Bawaslu Kabupaten Sukoharjo dengan Pemerintah Desa Krajan yang menjadi salah satu Desa Pengawasan Partisipatif.

Kepala Desa Krajan, Sarjono mengucapkan terimakasih telah diresmikannya pojok Bawaslu di Desa Krajan. Sarjono berharap dengan adanya Pojok Bawaslu dapat menambah ilmu pengetahuan mengenai kepemiluan khususnya masyarakat Desa Krajan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, Bambang Muryanto, ST, MH menyampaikan sambutan dan dilanjutkan dengan meresmikan Pojok Bawaslu dengan ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam sambutannya Bambang menyampaikan bahwa kesuksesan pemilu menjadi tanggung jawab bersama, dengan hadirnya Pojok Bawaslu di Desa Krajan diharapkan masyarakat dapat menciptakan pemilu yang cerdas.

Acara dilanjutkan talkshow bertema Desa Pengawasan Partisipatif dengan narasumber Rochmad Basuki, SE, MH, Kordiv. Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Sukoharjo dan Sarjono, Kepala Desa Krajan.

Tag
Berita