Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sukoharjo Supervisi Pengawasan Rapat Pleno DPHP

Bawaslu Sukoharjo Supervisi Pengawasan Rapat Pleno DPHP

Sukoharjo- Dalam rangka tugas supervisi pengawasan pada tahapan Penyusunan Daftar Pemilih dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sukoharjo dan jajarannya awasi Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat Kecamatan di Kabupaten Sukoharjo.

Perlu diketahui sebelumnya data hasil dari pencocokan dan penelitian daftar pemilih yang sebelumnya dilakukan pantarlih, selanjutnya dilakukan rekapitulasi DPHP di tingkat Desa, kemudian dilanjutkan rekapitulasi DPHP tingkat Kecamatan.

"Rekapitulasi DPHP tingkat kecamatan ini dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan melalui Rapat Pleno Terbuka di 12 Kecamatan se-Kabupaten Sukoharjo. Tugas kami memastikan rapat pleno dihadiri dan dilaksanakan sesuai regulasi khususnya PKPU 7/2022 dan perubahannya", kata Bambang Muryanto Ketua Bawaslu Sukoharjo

Seluruh pimpinan Bawaslu Sukoharjo melakukan supervisi memastikan jajaran Panwascam mengawasi rapat pleno terbuka DPHP agar berjalan sesuai regulasi, tambahnya.

Kegiatan Rapat Pleno Terbuka DPHP yang menjadi bagian dari Penyusunan Daftar Pemilih Sementara ini berjalan dari tanggal 1-2 April 2023. Selanjutnya akan dilaksanakan di tingkat Kabupaten.