Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sukoharjo Siap Awasi pemilu 2024

Sukoharjo,- Ketua dan Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo mengikuti Kegiatan Jalan Sehat dan Sosialisasi pengawasan Pemilu 2024 dalam rangka memantapkan kinerja dan soliditas Pengawas Pemilu dalam mengawal pengawasan tahapan penyelenggaraan pemilu 2024. Kegiatan tersebut dipusatkan di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu pagi (18/12/2022).

Kegiatan diikuti oleh 4.500 peserta yang terdiri dari Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten / Kota, Panwaslu Kecamatan Se- Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Banten. Ribuan peserta gerak jalan sehat terlihat memenuhi jalan di depan gedung Bawaslu RI.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda Konsolidasi Nasional (Konsolnas) Bawaslu yang sebelumnya dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Selain itu, masing-masing Provinsi juga mendirikan stand Pameran di Jalan MH Thamrin. Sehingga para pengunjung yang ikut kegiatan Car free day disuguhkan dengan berbagai khas daerah, mulai dari kerajinan, batik hingga makanan khas masing-masing daerah, Isi stand pameren juga menyuguhkan produk pengawasan baik itu, buku, buletin, brosur, pantun pemilu dll

Adapun rute gerak jalan sehat tersebut, mengambil start di depan kantor Bawaslu RI, kemudian bergerak menuju Monas. Dari Monas, rombongan bergerak balik lagi ke jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI. Lalu balik lagi ke depan kantor Bawaslu sebagai Lokasi Finish.

Turut hadir saat itu, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dan seluruh Pimpinan Bawaslu provinsi dan kabupaten kota se Indonesia.

Sepanjang jalan sehat tersebut, para peserta menyanyikan lagu mars Bawaslu. Serta meneriakkan yel yel Bawaslu awasi, cegah dan tindak. Juga ada yel yel KPU sahabat Bawaslu.

Tag
Berita
Sosialisasi