Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sukoharjo ikuti Launching SIJARI HUBAL

Sukoharjo.-Bawaslu Kabupaten Sukoharjo mengikuti Launching Sistem Jaringan Informasi Hubungan Antar Lembaga (Sijari Hubal). Launching SIJARI HUBAL diresmikan langsung oleh Ketua Bawaslu RI Abhan, SH, MH. Launching dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Metiing, Selasa (27/4/2021).

Dalam laporan panitia oleh La Bayoni kepala Biro Fasilitasi Pengawasan menyampaikan Melaksanakan tugas dan fungsinya Bawaslu setelah melaksanakan hubungan kerjasama dengan Kementerian lembaga terkait, akademisi, pemantau pemilu, media dan pemangku kepentingan guna mewujudkan pemilu yang bersih, jujur, dan berintegritas. Dengan itu Bawaslu menciptakan inovasi berbasis aplikasi website guna memudahkan masyarakat untuk dapat dengan mudah mendapatkan akses Keterbukaan Informasi Publik.

Dalam Sambutannya Anggota Bawaslu RI Mochammad Afifudin Divisi Pengawasan dan Sosialisasi menyampailkan bahwa SIJARI HUBAL bagian dari upaya Bawaslu untuk mempermudah dokumentasi, dokumen kerjasama, pengecekan Kapan kerjasama berakhir dengan penguatan lembaga Bawaslu dengan banyaknya biro, Biro Pusat data, dan pusat Litbang.

Dalam Sambutannya Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar Divisi Hukum mengatakan bahwa Bawaslu harus lebih modern dan juga terpercaya yang berhubungan dengan akses stabilitas melalui Datin, dan sarana informasi. Keterbukaan Informasi Publik bagian dari tugas Bawaslu. Launching SIJARI HUBAL ini menjadi sebuah alat untuk kita semua. Apabila Bawaslu kabupaten atau kota menjalin sebuah hubungan dengan lembaga perlu melihat kerjasama sudah dilakukan atau belum.

Sambutan Ketua Bawaslu RI Abhan yang dilanjutkan meresmikan Sistem Jaringan Informasi Hubungan Antar Lembaga (Sijari Hubal). Dalam sambutannya Abhan menyampaikan bahwa SIJARI HUBAL diharapkan untuk bisa mengadministrasi dengan baik beberapa Memorandum of understanding (MOU), Memorandum of Agreement (MOA), Peraturan Bersama dengan lembaga ini yang mudah diakses oleh publik. Serta dengan adanya SIJARI HUBAL Bawaslu akan menjadi lebih baik dan akan siap untuk menghadapi Pemilu 2024.

Dalam Sambutannya Ketua DKPP RI Prof. Dr. Muhammad, S.IP, M.SI Mengucapkan selamat atas Launching SIJARI HUBAL. Bawaslu adalah lembaga yang perlu menyampaikan kepada publik apa yang telah dilaksanakan. SIJARI HUBAL ini menjawab tata kelola kehidupan normal pandemi covid 19.

Tag
Berita