Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sukoharjo Hadiri Sosialisasi Dan Launching SIMEDIA

Sukoharjo- Bersama dengan seluruh Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten/Kota seluruh Jawa Tengah Koordinator Divisi dan Staff Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Sukoharjo hadiri kegiatan daring  Sosialisasi Dan Launching Sistem Informasi Mediasi Dan Adjudikasi (SIMEDIA), kamis (16/06/2022).

Pengembangan pelayanan merupakan bagian penting termasuk pelayanan penyelesaian sengketa pemilu.

Dalam membuka kegiatan ini Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah M. Fajar SAKA menyampaikan bahwa bagian penting di Bawaslu termasuk penyelesaian sengketa, harus mengembangkan hal yang bermanfaat khususnya bagi pencari keadilan pemilu.

Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Kartini Tjandra Lestari juga ikut andil memberikan masukan, bahwa SIMEDIA ini jika untuk alat bantu internal tidak masalah namun jika digunakan eksternal maka perlu adanya dasar hukum, sarannya.

Secara keseluruhan SIMEDIA dipaparkan oleh Kabag Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Sadhu Sudiyarto.

Tujuan adanya SIMEDIA diantaranya : Jangka Pendek : Uji Coba dan Launching Aplikasi SIMEDIA, Jangka Menengah: Impelentasi SIMEDIA Dalam Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu, Jangka Panjang : Pengembangan dan Penyempurnaan Aplikasi dan Replikasi Kepada Jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota.

Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Jateng Heru Cahyono, berharap SIMEDIA menjadi aplikasi yang bermanfaat untuk public bagi pelaksana pemilu Tahun 2024.

Tag
Berita
Sosialisasi