Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sukoharjo Gelar Rakor Pengawasan Logistik

Bawaslu Sukoharjo Gelar Rakor Pengawasan Logistik

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Logistik di Kapubaten Sukoharjo. Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh seluruh Pengawas Pemilu Kecamatan Se-Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan bertujuan untuk menyiapkan strategi pengawasan pada penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 khususnya Pengawasan Pengadaan dan Pendistribusian Perlengkapan Pemungutan suara, dukungan Perlengkapan lainnya. serta untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Sukoharjo dalam melaksanakan tugas Pengawasan, Selasa (12/12/2023).

Dalam Rapat Koordinasi  ini, Bawaslu Sukoharjo menghadirkan 2 Narasumber, yaitu Susi Wahyu Setyowati dan Uswatun Mufidah Beliau menyampaikan segala upaya untuk melakukan pencegahan serta penindakan terhadap pelanggaran Pemilu dan sengketa proses Pemilu yang bertujuan untuk memastikan persiapan dan pelaksanaan Pemilu sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Disampaikan pula beberapa point penting lainnya, diantaranya yaitu alasan logistik pemilu perlu diawasi, Evaluasi, Pengawasan distribusi, Kerawanan tahapan pengadaan & distribusi logistik, Perlengkapan Pemungutan suara, dan lain sebagainya.

Setelah penyampaian materi oleh para narasumber, dilanjutkan sesi tanya jawab dan diskusi aktif kepada para audiens. Kemudian acara ditutup dengan sesi dokumentasi.

Penulis : Mei Sin Eva Evina