Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sukoharjo Diskusikan Rencana Kerjasama dengan SSTW

Bawaslu Sukoharjo Diskusikan Rencana Kerjasama dengan SSTW

Sukoharjo,-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo dalam waktu dekat akan melakukan kerjasama dengan Sekolah Tinggi Teknologi Warga (STTW) Surakarta. Hari ini Rabu, 3 Mei 2023, Bawaslu Kabupaten Sukoharjo berkunjung ke Sekolah Tinggi Teknologi Warga (STTW) Surakarta.

Kedatangan Anggota Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Muladi Wibowo (Kordiv. Pencegahan, Parmas, dan Humas) beserta Uswatun Mufidah (Kordiv. SDMO dan Diklat) yang di dampingi dua staf Bawaslu Kabupaten Sukoharjo disambut baik oleh Wakil Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Warga (STTW) Surakarta Bambang Supriyanto (Bid. Kemahasiswaan) dan Burhanudin (Bid. Humas dan Kerjasama).

Muladi Wibowo menjelaskan maksud dan tujuan dalam kunjungan kali ini antara lain : Bawaslu mengajak bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Teknologi Warga (STTW) Surakarta dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Yang salah satu implementasinya membentuk Pojok Bawaslu di Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Warga (STTW) Surakarta yang akan menyediakan ruang display yang berisikan buku, bulletin, jurnal hasil produk Badan Pengawas Pemilihan Umum.

“Selain itu Bawaslu Kabupaten Sukoharjo menawarkan Kerjasama di bidang Kepemiluan dan kepengawasan dengan kegiatan Goes to Campus. Dimana Bawaslu Kabupaten Sukoharjo bersedia memberikan pengetahuan terkait Pendidikan Pemilih dan Pengawasan Partisipatif dalam Pemilu maupun Pemilihan. Bawaslu Kabupaten Sukoharjo juga bersedia memberikan pengetahuan pendidikan demokrasi, pembinaan keorganisasian maupun managemen kepemudaan melalui kegiatan berbasis Pramuka, Saka Adiyaksa Pemilu, BEM dan UKM di Sekolah Tinggi Teknologi Warga Surakarta”. Pungkasnya.

Wakil Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Warga (STTW) Surakarta Burhanudin (Bid. Humas dan Kerjasama) mengucapkan selamat datang kepada Bawaslu Kabupaten Sukoharjo serta mendukung rencana kerjasama dalam sosialisasi kepemiluan kepada mahasiswa. Rencana kejasama yang telah di sepakati akan segera di tindaklanjuti dengan dituangkan dalam MoA (Memorandum of Agreement).

Wakil Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Warga (STTW) Surakarta Bambang Supriyanto (Bid. Kemahasiswaan) menambahkan bahwa Mahasiswa di STTW Surakarta di larang mengkuti politik praktis yang memihak salah satu pihak. Akan tetapi mendukung kegiatan Bawaslu Kabupaten Sukoharjo yang ingin memberikan sosialisasi kepemiluan kepada mahasiswa supaya menjadi pemilih yang cerdas.