Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sukoharjo dan Media Grup "Solopos" tingkatkan Staf Kesekretariatan dalam Teknik Penulisan / Jurnalis

Sukoharjo-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo dan Media Grup "Solopos" tingkatkan Staf Kesekretaritan dalam teknik Penulisan berita Straight news dan Feature. Pelatihan diikuti oleh 10 Staf Bawaslu Kabupaten Sukoharjo dengan menghadirkan Narasumber Ayu Prawitasari Jurnalis Solopos. Pelatihan dilaksanakan diruang sidang Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, Selasa (15/2/2022).

Dalam sambutannya Muladi Wibowo Kordiv. Hukum, Humas, dan Datin Bawaslu Kabupaten Sukoharjo mengatakan dengan adanya pelatihan penulisan ini dapat meningkatkan pemahaman staf Bawaslu Kabupaten Sukoharjo dalam penulisan berita yang tadinya hanya memperhatikan 5W dan 1H, akan tetapi memperhatikan feature.

Penulisan berita Straight news dan Feature pada dasarnya sama tetap memperhatikan 5W dan 1H. Selain itu mengulas tentang pengenalan jurnalistik dasar, teknik peliputan berita, dan teknik penulisan berita, peserta pelatihan juga bisa menggenali lebih dalam lagi tentang cara-cara mudah menulis berita.” Kata Ayu”.

Tag
Berita