Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Rakor Saka Adhyasta Pemilu Tingkat Cabang Kabupaten Sukoharjo

Bawaslu Rakor Saka Adhyasta Pemilu Tingkat Cabang Kabupaten Sukoharjo

Sukoharjo – Bawaslu Kabupaten Sukoharjo menggelar rapat koordinasi terkait peran pengawasan partisipatif Saka Adhyasta Pemilu untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sukoharjo pada hari Selasa, (3/10/2023). Rapat diikuti oleh Pimpinan dan Anggota Dewan Saka Adhyasta Pemilu Kabupaten Sukoharjo.

Dwi Setyono selaku Kordiv SDM, Organisasi, dan Pelatihan Bawaslu Kabupaten Sukoharjo memberikan sambutan singkat serta membuka rapat koordinasi dengan memberikan arahan mengenai Saka Adhyasta yang merupakan bagian dari pengawas partisipatif yang nantinya dapat menjadi kader di lingkungan sekolah masing-masing.

Kemudian kegiatan dilanjutkan pemaparan materi dari Agus Widanarko selaku Pimpinan Dewan Saka Adhyasta memberikan semangat untuk mempelancar ataupun mengawasi Pemilu 2024 dan turut aktif melaporkan kejadian apapun yang menyangkut sebuah pelanggaran. Selain itu peran untuk menyukseskan Pemilu, anak muda dapat melakukan branding agar dapat menginspirasi orang lain dan ikut dalam partisipasi Pemilu dan bisa membawa netralitas.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Sri Mulyono selaku Instruktur Saka Adhyasta Pemilu menyampaikan perihal Fungsi Saka Adhyasta Pemilu, Tujuan pembentukan Saka Adhyasta Pemilu, dan Peran Saka Adhyasta Pemilu dalam Pengawasan Pemilu.

Kegiatan diakhir dengan tanya jawab aktif dari para anggota rapat koordinasi.

Penulis : Anjasti Sintiea Pramesti