Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kab. Sukoharjo Lakukan Pengawasan Approving Cetakan Pertama Surat Suara

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukoharjo tahun 2020 tinggal menghitung beberapa hari lagi. Untuk mengawal kelancaran Logistik keperluan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 khususnya di Sukoharjo ini, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo melakukan Pengawasan Approving cetakan pertama surat suara .

Pengawasan pada tanggal 17 s.d 18 November 2020 di PT Pura Barutama, Kabupaten Kudus ini dilakukan oleh Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo diantaranya Rochmad Basuki dan Uswatun Mufidah serta seorang staff .

Bawaslu Kabupaten Sukoharjo melakukan pengawasan dengan cara wawancara mendalam terhadap Lutfi perwakilan PT Pura Barutama bersama KPU Kabupaten Sukoharjo dan dikawal oleh Polres Kabupaten Sukoharjo, yang kemudian dituangkan dalam Alat kerja pengawasan perlengkapan pemungutan suara dan perlengkapan lainnya.

Wawancara mendalam diantaranya berkaitan dengan jumlah surat suara yang akan dicetak, karyawan yang terlibat, mesin yang digunakan, kondisi tempat penyimpanan, waktu penyetakan, protokol Kesehatan serta tahapan cetak dari  cetak, potong, hitung sampai dengan pengiriman surat suara.

Nantinya  surat suara yang  akan dicetak oleh PT Pura Barutama untuk Pilkada Kabupaten Sukoharjo berjumlah 679.000 surat suara.

Pengawasan ini dilakukan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan. Diharapkan proses pencetakan hingga pengiriman surat suara nantinya berjalan dengan lancar.

Tag
Berita
Pengawasan