Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kab. Sukoharjo Dampingi Proses Mou Bawaslu Provinsi Jawa Tengah dengan IAIN Surakarta

Dalam rangka mendukung implementasai Pojok Bawaslu RI, Bawaslu Kabupaten Sukoharjo men-suport proses dan pelaksanaan penandatanganan Kerjasama antara Bawaslu Provinsi Jawa Tengah dengan IAIN Surakarta yang dilaksanakan pada Selasa 11 Agustus 2020 di Ruang Sidang Rektorat IAIN Surakarta.

Dalam sambutanya Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. menyampaikan terimakasih kepada Bawaslu Provinsi Jawa Tengah untuk bersama- sama dengan kampus melakukan serangkaian proses perhatian terhadap pelaksanaan Pilkada 2020 dan kampus adalah kelompok Elit strategis yang orang- orangnya dan mahasiswanya dalam kelompok masyarakat yang memiliki literasi tentang Demokrasi dan tentang Pedoman yang seharusnya proses Pilkada 2020 berjalan baik dan juga Demokratis membentuk kwalitas serta memberi kepercayaan kepada IAIN Surakarta untuk bersama-sama terlibat sesuai bidangnya masing-masing dalam proses Pilkada yang akan datang.

    Sementara Ketua Bawaslu Jawa Tengah Fajar SAKA, SH, MH menyampaikan bahwa Perguruan Tinggi adalah salah satu kelompok strategis yang bisa membantu tugas-tugas Bawaslu dan tugas-tugas Kepemiluan di dalam menyemarakan arti Pemilu dan Pengawasan Pemilu kepada publik.

    Demokrasi pilihan terbaik di Indonesia didalam pengisian jabatan yang penting maka sesungguhnya tugas kita bersama untuk memastikan pilihan ini akan menjadi pilihan bersama baik hari ini, besuk maupun yang akan datang. Indonesia sangat hiterogen suku, bangsa dan agama serta yang terbaik diantara semua sistem sampai hari ini yang di terima adalah proses demokrasi yang salah satunya melalui pemilihan umum karena pemilihan umum demokrasi seburuk apapun kritik terhadap prosesnya itu memberi ruang seluas-luasnya kepada semua pihak untuk bisa terlibat didalamnya termasuk salah satunya Perguruan Tinggi.

    Kegiatan Penandatanganan MOU tersebut dihadiri oleh Rektor dan Wakil Rektor serta jajaran Kampus IAIN Surakarta. Dan dari jajaran Bawaslu mendampingi Ketua Provinsi Jawa Tengah Drs. Setyo Pramudi Kepala Bagian Pengawasan, Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto, ST. MH (Kordiv Pengawasan dan Hubal), beserta Komisioner Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Eko Budiyanto, SH, MH (Kordiv. Penyelesaian Sengketa), Rochmad Basuki, SE, MH (Kordiv. Penaganan Pelanggaran), Muladi Wibowo, S.Sos, SE, MM, M.Pd (Kordiv. Hukum, Humas,dan Datin)  serta Uswatun Mufidah S.Ag (Kordiv. Organisasi dan SDM) dan Ketua Panwascam Kartasura Arif Komarudin. Setelah kegiatan penandatanganan MOU dilanjutkan kunjungan ke UPT Perpustakaan untuk menyaksikan Pojok Bawaslu dan diakhiri dengan foto bersama

    Tag
    Berita
    Sosialisasi
    Uncategorized