Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu ikuti Musrenbang RKPD Kabupaten Sukoharjo

Sukoharjo- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Sukoharjo yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting, Rabu (30/3/2022).

Forum Musrenbang adalah forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkahlangkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten/Kota di wilayah Kecamatan.

pelaksanaan musrenbang bertujuan untuk :

  1. Membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan dari para pemangku kepentingan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan;
  2. Membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa;
  3. Menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi OPD yang diklasifikasikan berdasarkan urusan.
Tag
Berita