Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu hadiri pelantikan Anggota Kesekretariatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo menghadiri pelantikan terhadap Anggota Kesekretariatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Sukoharjo Tahun 2020 di Pendopo Kantor KPUD Sukoharjo, Rabu 11 Maret 2020.

Diketahui ada 2 (dua) orang Anggota Kesekretariatan PPK untuk kecamatan Tawangsari yakni Amin Rahayu dan Kec.Polokarto, Drs.Gatot Febrijanto tidak mengikuti kegiatan tersebut. Sehingga yang mengikuti kegiatan tersebut sejumlah 34 orang untuk 12 Kecamatan.

Pada kesempatannya Ketua KPU Kab. Sukoharjo Nuril Huda mengatakan kepada yang dilantik harus memiliki semangat yang sama menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah 23 September 2020 mendatang secara berintegritas, mempunyai tugas dan tanggung jawab tidak hanya mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati Sukoharjo tahun 2020, diharapkan sukses pelaksanaanya dan sukses administrasi nya. Nuril juga menyampaikan terimakasih kasih atas fasilitas yg sudah disediakan oleh pemerintah tingkat kabupaten dan kecamatan. Kembali lagi pada akhir sambutan ketua KPUD Sukoharjo, Nuril Huda menyampaikan bahwa pada sisi pelaksanaan dan juga dari sisi administrasi beberapa evaluasi dan catatan sering kali ini adalah sukses pemilu atau subjek pemilihan kita juga diimbangi dengan sukses administrasi.

Usai pelantikan dilakukan foto bersama antara 5 (lima) Komisioner KPUD dan anggota kesekretariatan PPK yang terlantik untuk 12 kecamatan di kabupaten Sukoharjo.

Bawaslu Kab. Sukoharjo turut menghadiri pada pelaksaaan kegiatan tersebut yang diwakili oleh Kordiv SDM ,data dan Informasi, Uswatun Mufidah,SAg. Dikatakan bahwa tugas dan fungsi Pengawasannya, Bawaslu Kab. Sukoharjo tetap mengawasi dan memastikan seluruh tahapan proses Pembentukan Kesekretariatan PPK sampai pada pelantikanya berjalan sesuai dengan proses tahapan pemilu.

Terkait 2 (dua) anggota kesekretariatan yang tidak terlantik hingga hari ini belum terkonfirmasikan mengenai tanggapan bawaslu terkait hal ini.

Pada acara pelantikan tersebut selain dihadiri oleh seluruh komisioner KPU Sukoharjo, juga turut hadir Kesbangpol (Mardi S),Kabag Hukum Setda (Vitra Mukti), Bagian Pemerintahan Setda (Suyanti) , Bawaslu Kab. Sukoharjo (Uswatun Mufidah,SAg), Kepolisian, camat, Perwakilan PPK dan berbagai tamu undangan lain.

(Dody K)

Tag
Berita
Pengawasan