Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gencarkan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Kepada Pemilih Pemula

Bawaslu Sukoharjo Gencarkan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Kepada Pemilih Pemula

Bawaslu Sukoharjo Gencarkan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Kepada Pemilih Pemula

Sukoharjo,-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo menjadi Narasumber dalam rangka Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila pada Sosialisasi Gelar Karya dengan tema “Suara Demokrasi” yang dilaksanakan oleh SMK Bina Patria 2 Sukoharjo Selasa (31/10/2023). Dalam kegiatan ini Bawaslu dibersamai oleh mahasiswa magang dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Kegiatan Sosialisasi Gelar Karya tersebut dibuka dengan ice breaking oleh mahasiswa magang UNS, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Dwi Setyono selaku Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Kabupaten Sukoharjo.

Dwi Setyono menyampaikan terkait dengan gambaran umum mengenai pentingnya Demokrasi, pengertian serta asas Pemilu dan Pilkada, syarat peserta Pemilu, metode kampanye, dan masih banyak lagi

Kemudian Dwi Setyono juga menjelaskan tentang peran KPU dan Bawaslu dalam penyelenggaraan pemilu, serta mengajak kepada semua siswa untuk berperan aktif dalam pengawasan partisipatif pada Pemilu maupun Pilkada mendatang.

Sosialisasi Gelar Karya ditutup dengan sesi ice breaking berupa game, tanya jawab, dan diskusi aktif dari para hadirin.

Penulis : Elisabeth Mayang Kristianingrum