Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gelar Rapat Pengelolaan BMN

Bawaslu Gelar Rapat Pengelolaan BMN

Sukoharjo, Bawaslu Kabupaten Sukoharjo menggelar Rapat Pengelolaan Barang Milik Negara Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM di lingkungan kerja Bawaslu Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan dilaksanakan di kantor Bawaslu Kabupaten Sukoharjo yang dihadiri oleh Ketua, Anggota, Kepala Sekretariat, BBP dan Staf Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, Selasa (11/7/2023)

Kegiatan ini dilaksanakan untuk seluruh jajaran yang berada di lingkungan Bawaslu Sukoharjo mampu tertib beradministrasi dengan baik dalam pengelolaan dan penggunaan Barang Milik Negara (BMN) di lingkungan kantor sekretariat Bawaslu Kabupaten Sukoharjo yang bertujuan untuk ketertiban pencatatan adminitrasi, baik data pencatatan riwayat barang, jumlah barang, kondisi barang dan pemegang kuasa penggunaan masing - masing barang.

Menurut Dody Kurniawan selaku staf Pengelolaan BMN lingkungan Bawaslu Kabupaten Sukoharjo menyampaikan bahwa data inventaris Barang Milik Negara (BMN) harus rutin dilakukan pengecekan minimal sebulan sekali dan kemudian diupdate sebagai database yang valid sesuai dengan kondisi saat itu. Oleh karena itu selain melakukan pengecekan baik secara jumlah, kondisi dan pemegang kuasa pengguna masing - masing BMN.

Dody juga berharap agar pemegang kuasa pengguna barang BMN selalu menjaga baik dari kondisi fisik, jumlah atau nilai kemanfaatan Barang Milik Negara tersebut agar lebih lama nilai ekonomis dan kemanfaatanya.

Dody juga berpesan kepada pemegang kuasa pengguna BMN di lingkungan Bawaslu Kabupaten Sukoharjo agar proaktif melaporkan apabila menemukan kerusakan BMN. dan yang terakhir dody menyampaikan bahwa secara umum dengan melakukan pemeliharaan dan pengamanan serta penggunaan BMN secara baik akan meningkatkan penghematan dan efisiensi terhadap anggaran negara.