Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi Bersama Panwaslu Kecamatan dan Media

Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi Bersama Panwaslu Kecamatan dan Media

Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi Bersama Panwaslu Kecamatan dan Media

Sukoharjo – Bawaslu Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kehumasan dengan Panwascam dan Media pada Rabu (15/11/2023) di Gedung Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sukoharjo. Rapat ini dihadiri oleh Ketua Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Sukoharjo dan Media dengan narasumber ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta, Anas Syahirul Alim.

Dalam kesempatannya Dwi Setyono selaku Kordiv. SDMO dan Diklat Bawaslu Kabupaten Sukoharjo memberikan sambutan. Dalam sambutanya menyampaikan bahwa pendokumentasian kinerja Panwaslu Kecamatan dapat di publikasikan kepada masyarakat. Kegiatan dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Rochmad Basuki.

Tujuan diselenggarakannya rapat ini agar antara Panwaslu Kecamatan dan media bisa saling berkolaborasi untuk mengawal proses pemilu khususnya di Kabupaten Sukoharjo karena pasti bersinggungan pada saat ditemukan kasus mengenai Kepemiluan di lapangan.

Media diharapkan lebih jeli dalam memilih berita mengenai Kepemiluan dikarenakan melalui media dapat meningkatkan partisipasi publik serta edukasi. Panwaslu Kecamatan juga diharapkan dapat menyaring informasi yang berkembang di masyarakat sebelum disampaikan ke media dan di publikasikan ke masyarakat.

Rapat diakhiri dengan sesi tanya jawab aktif antara narasumber, Panwaslu Kecamatan, dan Media yang hadir.

Penulis : Faelia dan Fidela